FANDOM

Pengenalan Jenis Sumberdaya Sunting

Semua game sudah pasti tidak lepas dari sumber daya donk. Pada simulasi Tiga Negara kali ini, sumber daya dibagi menjadi 6 macam. Masing-masing ada cara tersendiri untuk mendapatkannya:

【Perak】 Sunting

Perak adalah sumberdaya yang paling paling penting di dalam game ini, dipakai untuk upgrade, perkuat, latihan jendral, dan masih banyak lagi, hampir semua fitur membutuhkan perak. Dan cara untuk mendapatkan perak juga banyak lho! Pajak, panen, pajak perang negara dan masih banyak lagi cara lainnya!

【Emas】 Sunting

Di dalam game ini, emas adalah sumberdaya yang serba guna! Tidak peduli untuk upgrade equip, uplevel jendral, ataupun rekrut, asalkan ada emas, semuanya pasti bisa dicapai. Apalagi di dalam game ada batasan waktu CD. Cara mendapatkan emas juga banyak kok, bisa dapat dari pajak, bonus dari sistem dan bisa juga melalui Top Up. Tentu saja, untuk pemain non-cash, harus pintar-pintar mengelola emas.

【Jasa】 Sunting

Jasa adalah sumberdaya yang paling penting untuk meningkatkan level jendral, dan berguna untuk meningkatkan kekuatan lainnya, misalnya teknik dan upgrade atribut. Banyak cara untuk mendapatkan jasa, yang paling utama adalah melalui Pos, pemain juga bisa mengulangi pos berkali-kali untuk mendapatkan jasa. Pada waktu bersamaan, hadiah misi aktif harian melawan pos juga ada jasa.

【Energi】 Sunting

Energi di dalam game bisa dibilang lebih penting dari perak, emas, jasa dan prestise. Mengapa? Karena kamu membutuhkan energi untuk bertempur, tidak peduli melawan NPC Pos ataupun pemain lainnya, mendapatkan jasa/prestise, kamu akan tetap membutuhkan energi. Energi bisa didapat dari pengaturan sistem setiap harinya dan masih bisa didapat dari sistem atau membelinya ketika event.

【Prestise】 Sunting

Manfaat dari prestise hanya ada 1, yaitu meningkatkan pangkat pemain. Pangkat semakin tinggi, gaji yang didapatkan semakin besar pula. Ingin mendapatkan 5 Jendral Harimau atau 5 Jendral Elit? Hanya perlu prestise yang cukup, jendral-jendral tersebut bukan hanya impian lagi. Ada 3 cara mendapatkan prestise: Lautan api, Perang Negara dan dari sistem game ataupun event.